80% Dosen dan Karyawan Unwim Pilih Integrasi - RADAR SUMEDANG Online
Headlines News :
Home » » 80% Dosen dan Karyawan Unwim Pilih Integrasi

80% Dosen dan Karyawan Unwim Pilih Integrasi

Written By Radar Sumedang on Wednesday, October 13, 2010 | 12:15

JATINANGOR – Limit waktu penyerahan daftar isian pilihan dari ITB untuk 294 dosen dan karyawan Unwim berakhir sudah kemarin tepat pukul 16.00. Ternyata, sekitar 80 persen dari para dosen dan karyawan Unwim itu memilih integrasi dengan ITB.
Rektor Unwim Dr. Endang Sufiadi menuturkan, bawahannya yang setuju integrasi itu lantaran butuh pekerjaan tetap dan tidak PNS. ”Akurasi data yang sepakat integrasi atau yang tidak, kami tidak tahu. Karena itu hak masing-masing yang perlu sama-sama kita hormati. Hanya saja dari pembicaraan yang kami dengar sekitar 80 persennya,” jelas Endang.



Sekitar 20 persen lainnya memilih tidak integrasi dengan ITB. Alasannya, ada yang tidak bersedia dan bertekad melanjutkan perjuangan pendidikan Unwim. Ada pula yang sama sekali tidak mengumpulkan daftar isian pilihan karena tidak menyetujui cara yang ditempuh ITB mengenai poling tersebut. ”Termasuk saya sendiri yang tidak setuju dengan cara ITB mengadakan daftar isian pilihan dan saya akan pensiun 2013 nanti,” paparnya.
Endang menyayangkan cara ITB dalam menjalankan daftar isian pilihan dimaksud. Harusnya, ITB berkoordinasi dengan Yayasan Winaya Mukti. ”Tapi ini caranya langsung menyusup ke perorangan dosen dan karyawan di sini. Seolah-olah kita sudah putus hubungan dengan ITB, karena dia tidak berkoordinasi mencari jalan terbaik,” sesalnya.
Jalan diplomatis menurutnya, kampus Unwim beserta asetnya di Jatinangor tidak masalah dibangun ITB. Asalkan kampus Pertanian Unwim di Tanjungsari dan Gedung Yayasan Winaya Mukti di Jalan Pahlawan, Bandung tetap dijalankan Unwim. ”Perguruan tinggi itu memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan. Kita memikirkan mahasiswa kita yang tersisa ini sampai tamat,” tandasnya.
Ketika ditanya keputusan hasil daftar isian pilihan dari ITB yang diserahkan kepada para dosen dan karyawan Unwim, Endang tidak mengetahuinya. ”Bisa jadi besok (hari ini) hasilnya diumumkan atau hari berikutnya. Hasil daftar isian itu akan diverifikasi ITB terlebih dahulu,” tutur Endang. Daftar isian pilihan tersebut diserahkan ITB sejak minggu lalu. (tri)
Tri Budi Satria/Radar Sumedang
MEMBANGUN -ITB terus membangun gedung Unwim yang sudah menjadi miliknya di Jatinangor.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. RADAR SUMEDANG Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template